ADPK

Beranda » MPR R.I » Ketua MPR Hadiri Munas VIII DPN IARMI

Ketua MPR Hadiri Munas VIII DPN IARMI

Daftarkan email disini agar anda ternotifikasi bila ada informasi dan kabar terbaru dari https://adpk.wordpress.com

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

Ketua MPR Hadiri Munas VIII DPN IARMIJakarta- Ketua MPR RI Zulkifli Hasan menghadiri seremoni pembukaan Musyawarah Nasional ( Munas ) Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia ( IARMI ).  Acara yang digelar di Gedung Lemhanas Jakarta, Jumat ( 12/8 ) in dihadiri juga Ketua Umum DPN IARMI Ms.Kaban, Sekjen IARMI Riza Patria, Ketua DPR RI Ade Komarudin, perwakilan Menteri Pertahanan RI dan ratusan alumni IARMI, ketua DPD IARMI provinsi dan tingkat kabupaten dari seluruh Indonesia.

Dalam kata pengantarnya, Ketua MPR mengungkapkan bahwa kiprah Menwa sangat penting dalam bela negara Indonesia semua elemen masyarakat juga apalagi di era reformasi ini.

Reformasi, lanjut Zulkifli, telah melahirkan perubahan yang dinikmati seluruh anak bangsa.  Reformasi membuka era kebebasan buat seluruh rakyat.  Reformasi adalah bentuk koreksi dari deviasi di masa lalu menuju kesejahteraan yang berkeadilan.

” Bung Karno pernah berucap kita butuh merdeka untuk bersatu, kita butuh bersatu untuk berdaulat dan kita butuh berdaulat agar kita berlaku adil dan kita butuh keadilan agar mencapai kesejahteraan untuk semuanya,” tuturnya.

Diutarakan Zulkifli, Reformasi yang telah bangsa ini jalani selama delapan belas tahun membuka arah perjalanan bangsa menuju cita-cita bangsa yakni kesejahteraan yang berkeadilan buat seluruh rakyat.  Nilai-nilai luhur bangsa salah satunya Pancasila adalah parameter yang harus dipegang teguh untuk mencapai itu semua.

“Sebagai anak bangsa, Pancasila tidak bisa ditawar- tawar lagi harus dipahami seluruh anak bangsa.  Bahkan ada negara lain yang mempelajari Pancasila kita. Karena mereka mengakui memang luarbiasa pancasila kita,” imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua MPR juga berbicara soal kepahlawanan bangsa.  Bela negara adalah tanggung jawab semua anak bangsa dengan bentuk yang bermacam-macam sesuai dengan daya dan upaya yang dimiliki.  Contoh yang sedang hangat adalah perjuangan para atlit Indonesia yang saat ini sedang berjibaku untuk mengharumkan nama negara di arena olimpiade.

“Perjuangan mereka sangat luarbiasa, itulah salah satu bentuk bela negara.  Apalagi para alumni IARMI pastilah banyak yang sedang dan akan dilakukan sebagai bentuk partisipasi aktif dalam bela negara,” pungkasnya./der

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: