ADPK

Beranda » Kemenristek Dikti » DITJEN BELMAWA KEMENRISTEKDIKTI TINGKATKAN MUTU PRODI PENDIDIKAN TINGGI MELALUI PELATIHAN AUDITOR INTERNAL

DITJEN BELMAWA KEMENRISTEKDIKTI TINGKATKAN MUTU PRODI PENDIDIKAN TINGGI MELALUI PELATIHAN AUDITOR INTERNAL

Daftarkan email disini agar anda ternotifikasi bila ada informasi dan kabar terbaru dari https://adpk.wordpress.com

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

Pelatihan AIYogyakarta – Belmawa.   Direktorat Penjaminan Mutu, Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Tahun Anggaran 2016 ini menyelenggarakan Pelatihan Auditor Internal Bersertifikat pada Kamis-Sabtu,  21-23 April 2016 di Yogyakarta. Pelatihan ini disiapkan dalam rangka meningkatkan mutu prodi pendidikan tinggi

Pelatihan ini diselenggarakan untuk menghasilkan auditor internal perguruan tinggi yang siap melakukan audit mutu internal perguruan tinggi mereka sendiri dan perguruan tinggi lain di sekitarnya dalam rangka pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti) khususnya pada siklus Evaluasi. Audit Internal terhadap mutu pendidikan tinggi menggunakan Standar Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) perlu mendapat perhatian untuk pencapaian mutu sesuai harapkan seluruh pemangku kepentingan pendidikan tinggi.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Dalam pelaksanaannya diawali dengan penyampaian laporan pelaksanaan oleh Kasubdit Penguatan Mutu, Antari W Mawarti, dilanjutkan dengan sambutan sekaligus membuka   acara oleh Ketua Kopertis V, Bambang Supriyadi mewakili Direktur Penjaminan Mutu. Hadir dalam pelatihan ini sebanyak 35 peserta yang sebagian besar merupakan peserta pelatih SPMI yang lulus pada pelatihan Pelatihan Calon Pelatih SPMI yang telah diselenggarakan pada kurun waktu 2014-2015.

Acara pada hari pertama diisi dengan paparan Kebijakan Nasional SPM Dikti yang disampaikan Prof. Bernadette M Waluyo, paparan Prof. Gentur tentang Teori Audit Mutu Internal dan dilanjutkan paparan dari perwakilan PD Dikti dan terakhir dari Prof. Hartanto Nughoro tentang Perencanaan Audit.  Selain paparan materi terkait audit, dalam  pelatihan ini juga ada praktek audit dengan berkas sebenarnya/dokumen dari 5 prodi yang berbeda dan kunjungan ke lapangan pada hari ke-2 di Universitas Kristen Duta Wacana, Yogyakarta.  Pelatihan Audit Internal lakukan kunjungan langsung pada  5 (lima) Program Studi dibawah struktur organisasi  Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta yaitu,  Prodi Sistem Informasi, prodi Teknologi Informasi, prodi Teologi, prodi  Biologi  dan  prodi  Akuntansi.

Direktur Penjaminan Mutu, Aris Junaidi berkesempatan hadir pada hari ke-2 dan memberikan kata sambutan dan melakukan foto bersama. Paparan tentang audit berturut-turut diberikan Prof. Kusminarto, Prof Lilik, dan Kebijakan Nasional SPME oleh Prof. Song dari BAN-PT. Adapun Fasilitator pelatihan Auditor Internal merupakan Tim Pengembang Fasilitator SPMI Pusat antara lain Prof. Gentur J Sutapa, Prof. Lilik Sutiarso, Prof. Kusminarto, dan Prof. Hartanto Nugroho. (oct-haz/editor/HKLI)

Materi bisa download di :

Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi (SPM Dikti) dari Tahun ke Tahun (2003-2016)

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: