ADPK

Beranda » Lemhanas R.I » Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas Dibuka oleh Gubernur Banten

Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas Dibuka oleh Gubernur Banten

Daftarkan email disini agar anda ternotifikasi bila ada informasi dan kabar terbaru dari https://adpk.wordpress.com

Bergabunglah dengan 18 pengikut lainnya

Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas Dibuka oleh Gubernur BantenGubernur Banten H. Rano Karno, S.IP. beserta Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan, Laksda TNI Ir. Yuhastihar membuka Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan bagi kalangan Kalangan Birokrat, Akademisi dan Tokoh Masyarakat di Ballroom Hotel Le Dian Serang, Banten pada Selasa (19/4).

Dalam sambutannya Gubernur Banten menegaskan,”Kegiatan ini memiliki peran yang sangat strategis dalam upaya penguatan nilai-nilai kebangsaan, sehingga akan tercipta situasi pembangunan yang kondusif bagi Provinsi Banten. Yakni situasi yang aman, bebas dari gangguan yang merongrong kehidupan masyarakat, situasi kondusif dalam suasana yang menimbulkan motivasi aktif untuk bekerja, berkreasi dan berkarya, serta keadaan dinamis yang selalu berubah secara terkendali yang menunjang pembangunan nasional, khususnya di provinsi Banten.”

Sementara itu, Deputi Pemantapan Nilai-Nilai Kebangsaan Lemhannas, Laksda TNI Ir. Yuhastiar, M.M. yang mewakili Gubernur Lemhannas RI dalam pembukaan acara ini mengungkapkan “Kehidupan berbangsa dan bernegara yang demokratis, beretika dan bermartabat harus senantiasa terus ditumbuhkembangkan di tengah-tengah masyarakat.”

“Oleh karena itu, diperlukan peran serta semua komponen masyarakat untuk memperkuat demokrasi dan melestarikan nilai-nilai luhur dan jati diri bangsa yang bercirikan semangat gotong royong, saling menghargai, santun dan menjunjung tinggi kehormatan bangsa dan Negara”, ungkap Yuhastihar.

Pemantapan nilai – nilai kebangsaan yang berlangsung selama 7 hari ini diikuti 100 peserta yang terdiri dari kalangan birokrat 11 orang, akademisi 36 orang, tokoh masyarakat 10 orang, tokoh adat 10 orang, tokoh agama 10 orang, tokoh pemuda 15 orang, sertaTNI dan POLRI 8 orang.

Kegiatan yang mengangkat tema “Implementasi nilai-nilai kebangsaan yang bersumber dari empat konsensus dasar negara guna meningkatkan kualitas kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara” selama penyelenggaraan menggunakan metode pemantapan melalui ceramah, diskusi, dan pembinaan peserta.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu Ketua DPRD Provinsi Banten, Kapolda Provinsi Banten, Danrem 064/MY, Kajati dan Ketua Pengadilan Tinggi Provinsi Banten serta Direktur Pemantapan Semangat Bela Negara Lemhannas RI, Brigadir Jenderal TNI Asrobudi.

Sumber: http://www.lemhannas.go.id/index.php/berita/item/256-pemantapan-nilai-nilai-kebangsaan-lemhannas-dibuka-oleh-gubernur-banten

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: