ADPK

Beranda » MPR R.I » Wakil Ketua MPR Dukung Pemuda Katolik Sosialisasikan 4 Pilar

Wakil Ketua MPR Dukung Pemuda Katolik Sosialisasikan 4 Pilar

Daftarkan email disini agar anda ternotifikasi bila ada informasi dan kabar terbaru dari https://adpk.wordpress.com

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

Wakil Ketua MPR Dukung Pemuda Katolik Sosialisasikan 4 Pilar  Pada tanggal 14 April 2016, Pengurus Pusat Pemuda Katolik (PK) melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua MPR Oesman Sapta. Kedatangan delegasi itu langsung dipimpin oleh Ketua PK, Karolin Margret Natasa. Delegasi itu diterima di ruang kerja Oesman Sapta, Lt. 9, Gedung Nusantara III, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Karolin mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya akan melakukan bakti desa. Sebuah kegiatan di mana kader PK akan terjun di desa-desa, di sana selain membaur dan tinggal dengan masyarakat, juga akan melakukan kerja bakti. Lebih lanjut dikatakan dalam kegiatan tersebut PK juga akan mengadakan Sosialisasi Pancasila. Dikatakan oleh Karolin bahwa organisasi kepemudaan harus terjun di desa-desa bukan eksklusif di kota-kota.

Dengan kegiatan tersebut PK berharap kegiatan yang dilakukan itu bisa membumikan Pancasila sebagai kearifan lokal, juga bisa menyelesaikan masalah yang ada di desa. Salah satu problem di desa disebut oleh Karolin seperti adanya tawuran antarkampung.

Apa yang dikatakan itu membuat Oesman Sapta gembira. Dikatakan dirinya bangga dengan apa yang dilakukan PK. Diakui sebagai organisasi yang berlabel agama, PK tidak terkotak-kotak dengan masalah itu. Agama disebut sebagai salah satu ke-bhineka-an yang ada di Indonesia. Kegiatan yang akan dilakukan oleh PK tersebut diakui akan menjadi informasi kepada masyaratkan secara langsung sebagai kegiatan yang benar-benar nyata.

Sosialisasi Pancasila yang dilakukan oleh PK di masyarakat desa akan membuat masyarakat desa menjadi tambah yakin akan Pancasila. Diakui bahwa Sosialisasi 4 Pilar yang dilakukan oleh MPR tak bisa dilakukan sendiri, sosialisasi yang dilakukan harus dibantu oleh organisasi kepemudaan seperti PK dan media cetak. “Sosialisasi tak bisa dilakukan secara sambilan. Untuk itu perlu dukungan semua pihak,” ujarnya.

Wakil Ketua MPR Dukung Pemuda Katolik Sosialisasikan 4 Pilar

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: