ADPK

Beranda » MPR R.I » Ketua MPR: Negara Tidak Boleh Kalah Melawan Narkoba

Ketua MPR: Negara Tidak Boleh Kalah Melawan Narkoba

Daftarkan email disini agar anda ternotifikasi bila ada informasi dan kabar terbaru dari https://adpk.wordpress.com

Bergabunglah dengan 19 pengikut lainnya

Ketua MPR: Negara Tidak Boleh Kalah Melawan NarkobaNarkoba dan minuman keras menjadi musuh utama bangsa Indonesia. Bahkan kondisi saat ini sudah darurat narkoba. Karena itu rakyat dan negara tidak boleh kalah melawan narkoba.

“Bayangkan 6 juta orang Indonesia yang terjerat narkoba. Sebanyak 5 juta ton narkoba disita. Jadi ini musuh kita bersama. Kita tidak boieh kalah melawan narkoba,” kata Zulkifli Hasan usai menyampaikan ceramah Empat Pilar Kebangsaan dalam rangka HUT ke 58 Kabupaten Lombok Barat di Kantor Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu 13 April 2016. Zulkifli dimintai tanggapan soal banyaknya penyelenggara negara yang terjerat narkoba. Setelah seorang bupati di Sumatera Selatan, seorang Dandim dan perwira polisi di Sulawesi Selatan juga tertangkap karena narkoba.

Zulkifli menegaskan bahwa rakyat tidak boleh kalah melawan narkoba. “Sekarang ini kita sudah darurat narkoba. Negara tidak boleh kalah melawan narkoba. Kita harus perangi narkoba. Sikat narkoba,” ujarnya. Dia meminta semua pihak mulai dari gubernur, bupati, dandim, polisi, jaksa, kiai, wartawan, pendeta, dan semua pihak bersatu memerangi narkoba.

Menanggapi usulan agar semua penyelenggara negara dites urine, Zulkifli menilai tes urine hanyalah sebuah metode. “Tes urine ini hanya metode saja. Saya juga dites urine, dan hasilnya tidak ada zat narkoba. Bukan soal tes urine atau tidak, tapi tes urine hanya salah satu cara atau gerakan melawan narkoba,” katanya.

Menurut Zulkifli, jauh lebih penting dari tes urine adalah aksi nyata memerangi narkoba. “Mengawasi peredaran narkoba di tempat-tempat hiburan, di Lapas. Jatuhi hukuman keras kepada pengedarnya. Bila perlu jatuhi hukuman mati,” imbuhnya.

Selain narkoba, Zulkifli juga menyoroti peredaran minuman keras (miras). “Peredaran minuman keras juga harus ketat. Minuman keras tidak boleh beredar di sembarang tempat karena akan merusak generasi kita. Miras dan narkoba, ini musuh utama kita,” pungkasnya.

Ketua MPR: Negara Tidak Boleh Kalah Melawan Narkoba

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: